Cara Menghilangkan Tulisan Bawaan dari Widget Sidebar

by AdjusT
Beberapa widget yang kita pasang pada sidebar biasanya juga disertai dengan tulisan, yang merupakan bawaan dari widget tersebut. Fungsinya bisa sebagai judul, logo, trade mark, atau link langsung menuju ke situsnya. Sebagian widget menyediakan pilihan apakah kita ingin menampilkan tulisan tersebut atau tidak sebelum kodenya dipasang pada sidebar. Tapi sebagian widget malah tidak menyediakannya. Nah, jika ini yang terjadi apa yang bisa kita lakukan? Padahal sebagian dari tulisan itu jelas tidak kita butuhkan, bahkan terlihat mengganggu dan merusak tampilan sidebar.
 
Ini adalah widget statistik pengunjung dari Geovisite. Pada bagian bawah tampak ada tulisan site counter, yang merupakan link langsung menuju ke situs Geoviste. Nah, yang menjadi pertanyaan: Bagaimana cara menghilangkan tulisan tersebut? Sebagai contoh anda bisa ikuti beberpa langkah berikut:

1. Masuklah ke halaman Dasbor dan klik Rancangan.
2. Kliklah Edit pada Widget yang fontnya ingin kita utak atik.
3. Begitu halaman widget tersebut terbuka, carilah tulisan site counter tadi. Lalu hapuslah tulisan tersebut, seperti terlihat pada tulisan yang dicetak tebal di bawah ini:

site counter
Jika sudah selesai, jangan lupa klik SIMPAN TEMPLATE.

Sekarang lihatlah perubahannya.
Posted in Label: | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar

cantumkan komentar disini y...!