Biografi dari Michael Jackson

by AdjusT



S
ejarah Bio Michael Joseph Jackson dimulai ketika dia dilahirkan pada tanggal 29 Agustus 1958 di Gary, Indiana. Dia adalah 7 dari sembilan anak-anak. (Saudara: Sigmund "Jackie", Toriano "Tito", Jermaine, Marlon, Steven "Randy", dan saudara Rebbie, Janet dan La Toya Jackson-.

Michael memulai karir musiknya pada usia 5 sebagai penyanyi utama dari Jackson 5 yang dibentuk pada tahun 1964. Pada tahun-tahun awal Jackson 5, Jackie, Jermaine, Tito, Marlon dan Michael penyanyi utama dimainkan klub lokal dan bar di Gary Indiana dan bergerak lebih jauh karena ada bakat tumbuh dan mereka bisa bersaing di kompetisi lebih besar. Dari awal hari Michael akan berada di klub yang sama dengan bintang-bintang berbakat besar dari sana hari, seperti Jackie Wilson dan akan belajar dari mereka bahkan saat itu.

Amazon.com
michael jackson, biografi, bio, sejarah, jackson 5, Jacksons.......

Pada tahun 1968 Bobby Taylor dan The Jackson Vancouvers menemukan lima dan dari sana mereka mendapat audisi untuk Berry Gordy dari Motown Records. The Jackson 5 ditandatangani untuk Motown dan pindah ke California. 4 single pertama mereka, "Aku Ingin Kau Kembali", "ABC", "The Love You Save", dan "I'll Be There" semuanya terbuat US no1 hit. The Jackson 5 tercatat 14 album dan 4 Michael merekam album solo dengan Motown.

The Jackson 5 tinggal dengan Motown sampai 1976, menginginkan kebebasan yang lebih artistik mereka merasa mereka harus bergerak dan mendaftar dengan Epic. Nama Kelompok Jackson 5 harus diubah seperti yang dimiliki oleh Motown, sehingga mereka kembali ke The Jacksons seperti yang mereka diketahui pada hari-hari awal. Jermaine Brother Berry Gordy menikahi putri dan tinggal dengan Motown. Adik bungsu Randy bergabung di tempatnya. Jacksons memiliki sejumlah lagu hit dan dalam jumlah yang telah 6 album antara tahun 1976 dan 1984.

Pada tahun 1977 Michael membuat film debut pertamanya ketika ia membintangi Scarecrow 'musik The Wiz' bermain dengan Diana Ross di peran utama dari Dorothy. Ini adalah saat ini Michael bertemu Quincy Jones yang melakukan skor untuk film ini.

Michael bekerja sama dengan Quincey Jones sebagai produsernya untuk album solo pertamanya dengan Epic Records. Album yang berjudul "Off The Wall" adalah sukses besar di seluruh dunia dan album pertama untuk merilis rekor 4 no1 single di Amerika Serikat.

Pada tahun 1982 Michael Jackson merilis penjualan terbesar di dunia sepanjang masa album, 'Thriller'. Album ini menghasilkan hit single 7, melanggar lagi catatan lebih, dan melanjutkan untuk menjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia. Michael sangat ingin menggunakan video musik atau film pendek saat dia memanggil mereka untuk mempromosikan single dari album. Dia bekerja dengan direksi terbaik dan produser, dengan menggunakan teknologi terkini dan efek khusus untuk lagu hit 'Film pendek' Billie Jean 'Thriller' yang digunakan para artis make-up terbaru Nopember dikombinasikan dengan menari fantastis dan cherography, untuk menghasilkan satu menit 14 video, dengan awal, tengah dan akhir sebuah. Jadi sukses adalah video ini bahwa "Pembuatan Michael Jackson's Thriller 'menjadi penjualan terbesar di dunia rumah video dikombinasikan dengan penjualan album melonjak. Pada tahun 1983 Michael melakukan moonwalk sekarang legendaris untuk pertama kalinya pada 'Motown acara ulang tahun ke 25 tahun'. Kinerja ini sendiri menetapkan Michael undoubtable ke dunia superstar.

Pada tahun 1984 Michael memenangkan rekor 8 penghargaan Grammy dalam satu malam. Penghargaan untuk karyanya pada 'album Thriller' dan karyanya di narasi untuk 'ET buku cerita'.

Pada tanggal 9 Desember 1984 di konser terakhir dari Tour Victory Jackson, Michael mengumumkan ia membelah dari kelompok itu dan pergi solo.

Pada tahun 1987 Michael merilis album solo ketiga banyak nya ditunggu, berjudul 'Bad', dan memecahkan rekornya lauched tur solo dunia pertama. 1988, Michael menulis otobiografi pertamanya, Moonwalk, bicara untuk pertama kalinya pada masa kecilnya dan karirnya. Pada akhir 1980-an Michael itu bernama 'Artist Of The Dekade' kesuksesannya off 'nya' dan Thriller 'Buruk' album.

Pada tahun 1991 Michael ditandatangani dengan Sony Music kontrak terbesar yang pernah rekaman dan merilis album solo keempat, 'Dangerous'. Dia melakukan tur dunia lagi pada tahun 1992, mengambil konser ke negara-negara yang belum pernah dikunjungi oleh pop / rock artis. Juga Michael mendirikan "Sembuhkanlah orang Yayasan Dunia untuk membantu meningkatkan kehidupan anak-anak di seluruh dunia.

Pada tahun 1994 Michael menikahi Lisa Marie Presley, putri legenda rock Elvis Presley. Pernikahan hanya berlangsung selama 19 bulan, karena mereka bercerai pada 1996.

1995 melihat Michael merilis album solo kelima, 'Sejarah', yang merupakan album ganda, materi semester pertama baru dan setengah hits paruh kedua terbesar. Michael melakukan tur lagi selama kaki untuk jangka waktu 2 tahun. Di antara kaki dari tur pada 14 November 1996, Michael menikah untuk kedua kalinya untuk Debbie Rowe yang adalah seorang perawat bahwa Michael telah bertemu dalam pengobatan gangguan pigmen kulitnya. Bersama-sama mereka memiliki anak pertama Prince Michael Joseph Jackson jr lahir pada tanggal 13 Februari 1997 dan seorang putri Paris Michael Katherine Jackson lahir pada 3 April 1998.

Pada tahun 1997 Michael merilis album remix 'Blood On The Dance Floor' yang juga berisi 5 lagu baru yang terkait dengan film 38min "Hantu". Film Michael memainkan peran 5 menggunakan efek khusus terbaru dan kesenian make-up, dikombinasikan dengan tari dan musik.


Pada bulan September 2001 Michael merayakan ulang tahun ke 30 sebagai artis solo dengan dua konser yang akan diselenggarakan di New York, Amerika Serikat. Banyak seniman seperti Whitney Houston, Usher, Destinys Child, Shaggy dan banyak lagi dilakukan sendiri ada dan Michael Jacksons lagu masa lalu. Michael kemudian bersatu kembali dengan semua saudara-saudaranya dan dilakukan di sana hits terbesar. Michael kemudian pergi ke solo melakukan beberapa dari lagu hitnya yang terbesar.

Pada bulan Oktober 2001 Michael merilis album 'Invincible' melepaskan hanya 2 single termasuk hit besar "Kau Rock My World". Tak lama setelah album rilis ada rumor keretakan dengan Sony Music dan kurangnya jelas promosi album. Single kedua "Cry" dirilis dengan video musik yang sangat miskin yang tidak memiliki Michael dan tidak ada single lain yang dirilis.

Pada bulan November 2003 yang baru tunggal "Satu Lagi Chance" dirilis sebagai sebuah single dan juga sebuah lagu di album compilaition baru "Nomor Ones".

Pada bulan Maret 2009, Michael annouced tur comeback kejutan di Arena O2 di London untuk memulai pada bulan Juli 2009, awalnya untuk 10 tanggal tapi total tumbuh ke 50 tanggal habis terjual dengan lebih dari 750.000 tiket yang dijual. Semua menjual tiket terjual habis dalam beberapa menit yang dirilis.

Pada tanggal 25 Juni 2009 Michael Jackson meninggal mendadak karena serangan jantung dilaporkan. Dia 50 tahun.

Untuk melihat biografi lebih mendalam pada kehidupan Michael Jacksons membaca era berikutnya;
The Jackson 5 Era
Jacksons Era
Off The Wall Era
Thriller Era
Era Buruk
Era Berbahaya
Sejarah & Darah di Era Dance Floor
Era tak terkalahkan

Posted in Label: | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar

cantumkan komentar disini y...!