ARTI SMS

by AdjusT

SMS adalah suatu kegiatan mengirim pesan yang biasanya melalui media handphone.. dalam kondisi seperti saat ini, sms juga sebagai sarana pengungkapan perasaan cinta, benci, sampai perasaan gondok. Dalam dunia kriminalitas, sms juga digunakan sebagai sarana teror..

Percayalah, bahasa SMS yang disingkat-singkat dengan absurd itu adalah salah satu bahasa paling berbahaya sepanjang sejarah umat manusia. Mungkin harus dibikin sebuah penelitian untuk penyelidikan apakah benar segala rupa perang-perangan yang terjadi di muka bumi ini disebabkan oleh kesalahpahaman gara-gara bahasa 'sableng' ini. Niatnya romantis-romantisan, malah berasa ngajak bunuh-bunuhan... mangkanya ati-ati kalau nulis...

SMS secara umum dapat diartikan sebagai sebuah service yang memungkinkan ditransmisikannya pesan text pendek dari dan ke mobile phone, fax, mesin, atau IP address. Disebut pesan text pendek karena pesan yang dikirimkan hanya berupa karakter text dan tidak lebih dari 160 karakter. Pentransmisian SMS menggunakan kanal signalling, bukan kanal suara, sehingga kita dapat saja menerima SMS walaupun kita sedang melakukan komunikasi suara.
Dalam perkembangannya, SMS menjadi salah satu service yang banyak diminatai dan digunakan oleh user, hal ini karena teknologi SMS memiliki beberapa keunggulan, antara lain :
  • Harganya murah
  • Merupakan ”deliver oriented service”, artinya pesan akan selalu diusahakan utk dikirimkan ke tujuan. Jika suatu saat nomor tujuan sedang tidak aktif atau di luar coverage, maka pesan akan disimpan di SMSC server dan akan dikirimkan sesegera setelah nomor tujuan aktif kembali. Pesan juga akan tetap terkirim ke tujuan walaupun nomor tujuan sedang melakukan pembicaraan (sibuk).
  • Dapat dikirim ke banyak penerima sekaligus pada saat yg bersamaan.
  • Pesan dapat dikirmkan ke berbagai jenis tujuan, seperti e-mail, IP ataupun applikasi lain.
  • Kegunaannya banyak, dengan cara diintegrasikan dengan applikasi content, SMS dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti kuis, voting, chatting, reservasi, request informasi, sensus/survey, dan lainnya tergantung dengan kegunaan dan fungsi aplikasi content yang terhubungan dengan SMSC.


Mau Contoh SMS LUCU"klik disini"
Posted in Label: | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar

cantumkan komentar disini y...!